PRESIDEN MANTU!!! WARGA KEDIRI ANTUSIAS

 

Pernikahan putri presiden Joko Widodo , Kahyang Ayu dengan Bobby Nasution, membuat masyarakat kediri antusias menyaksikannya di stasiun-stasiun TV swasta. Yang membuat masyarakat kediri antusias karena ada beberapa hal unik yang bisa disaksikan di moment bahagia PRESIDEN MANTU ini. Beberapa hal unik tersebut diantaranya adalah

  1. Kirab Kereta Kuda

Putri presiden ini akan menaiki kereta kuda dari kediamannya di jalan Kutai RT 8 RW VII menuju ke tempat resepsi di Gedung Graha Saba Buana yang terletak di jalan Letjen Suprapto. Bak putri raja, Kahyang Ayu akan menunggangi kereta kencana yang akan ditarik oleh 2 kuda pilihan berjenis kuda poni peranakan Australia dan lokal.

  1. Diarak Polwan Berbaju Adat

Didepan kereta kuda yang ditunggangi olek Kahyang Ayu, akan diiringi para personil Polwan dan prajurit TNI wanita berpakaian adat. Sementara Bobby Nasution juga akan menunggangi kereta kencana dari Hotel Alila Solo menuju Gedung Graha Saba Buana yang akan dikawal Relawan Jokowi sepanjang 2,2 kilometer.

  1. Becak Penjemput Tamu

Area di depan Graha Saba Buana Solo yaitu jalan Letjen Suprapto, merupakan kawasan steril kendaraan bermotor selain untuk tamu VIP dan VVIP. Para undangan lain harus memarkir kendaraannya di lapangan Banyuanyar dan Stadion Manahan yang berjarak sekitar 300 meter sampai 1,5 kilometer dari Graha Saba Buana. Dari tempat parkir, para undangan akan menaiki becak-becak yang sudah disediakan panitia.

Untuk menjaga kelancaran tugasnya, para penarik becak ini sudah menjalani tes kesehatan oleh Dinas Kesehatan Solo pada awal November. Tes ini dilakukan untuk mencegah kejadian sebelumnya, yaitu pada pernikahan Gibran Rakabuming tahun 2015 lalu, salah satu penarik becak meninggal diduga karena sakit jantung.

  1. Sajian Makanan Tradisional

Menu yang dihidangkan pada saat resepsi pernikahan Kahyang-Bobby merupakan sajian makanan tradisional Jawa, seperti tengkleng, sate kere, cabuk rambak, gudeg, nasi liwet, serabi dan ledre. Yang menarik adalah adanya sate kere yang unik yang dipesan sebanyak 4000 porsi dari salah satu warung kaki lima yang berada di jalan Arifin. Sate kere ini viral diperbincangkan karena harganya yang murah dan merakyat namun bisa hadir di kemegahan acara pernikahan putri orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

82 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *