KEINDAHAN AIR TERJUN IRENGGOLO DAN DOLO KEDIRI YANG TERSEMBUNYI

gambar : upload.wikimedia.org ,  www.mday.info

Air terjun Ireng Golo dan Dolo merupakan wisata satu paket yang letaknya Irenggolo di bawah setelah jarak 1 km baru masuk air terjun Dolo dan akses jalan menuju kesana sangat mudah karena sudah aspal korea dan untuk masalah tiket sangat terjangkau dan untuk masalah parkir cuku luas sedangkan untuk masalah makanan cukup murah meraih tentunya higienis dan para masyarakat dan penjualnya murah senyum dan sangat mudah untuk adaptasi. Kali ini www.Kedirionline.com akan membahas tentang keindahan air terjun Irenggolo dan Dolo Kediri yang tersembunyi.

gambar : www.mday.info

AIR TERJUN IRENGGOLO KEDIRI

Air terjun Irenggolo terletak di kawasan Dusun Besuki Desa Jugo kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang merupakan salah satu wisata air terjun Kediri yang alami nan bersih. Air terjun Irenggolo memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan 1200 meter dari permukaan laut dan air terjun ini tidak begitu tinggi dibanding dengan air terjun Dolo tapi untuk menuju air terjun Irenggolo sangat mudah dan tidak begitu jauh dari lokasi parkir sekitar 250 meter.

Di wisata air terjun Irenggolo selain kedapatan air terjun tersebut juga bisa digunakan untuk kemah tentunya menginap dan sudah disiapkan tempat untuk mendirikan tenda dan letak untuk mendirikan tenda plus listrik ini tak jauh dari tempat parkir sehingga di hari – hari libur banyak sekali yang berkemah mulai dari pelajar atau insatanti pemerintahan dan swasta bila inggin mengadakan acara kemah sebaiknya izin dulu dengan petugas yang berwenang dan  tak hanya itu wisata air terjun Irenggolo juga merupakan salah satu yang bisa memanjakan penlihatan mata yang dimana tempat yang bersih alami, banyak pepohonan, udara yang segar dan bersih dari polusi udara dan banyak sekali burung – burung yang liar yang dilindungi yang berkicau dan mondar – mandir dari satu pohon kepohon lainya. Bagi yang lupa membawa bekal makanan tak usah khawatir karena di areai Irenggolo banyak sekali kafe atau wartek yang menyediakan makanan dan minuman dan bagi yang muslim jangan khawatir di situ ada tempat beribadah yang bersih dan nyaman.

Bagi anak – anak di Irenggolo juga terdapat tempat beramain seperti ayunan, kolam renang dengan pemanadangan yang jarang di temui dan tidak sedikit pengujung untuk mengabadikan momen ini dengan cara berfoto atau selfi dan sangat pas untuk reflesing karena keindahan alam dan menikmati air terjun Irenggolo yang dingin yang menyejukan sehingga setelah bermain di air terjun Irenggolo maka semua pikiran yang menjadi beban di angan – angan bisa plong.

gambar : upload.wikimedia.org

AIR TERJUN DOLO KEDIRI

Air terjun Dolo tempatnya daerahnya sama dengan air terjun Irenggolo Cuma jarak melalui jalan aspal terpaut hanya sekitar 1 km dari air terjun Irenggolo ke air terjun Dolo dan ketigian air terjun Dolo 125 meter dan 1800 meter diatas permukaan air laut memang airnya tidak begitu deras tapi lebih dingin dibanding di Irenggolo dan jalan menuju ke air terjun Dolo sering tertutup kabut dan tidak disarankan bila kesana pada malam hari karena jalannya kebanyakan tertutup oleh kabut.

Lokasi air terjun Dolo ini memiliki tempat parkir yang luas tak kalah dengan irenggolo dan tempatnya sangat lapang memang perjalan dari tempat parkir dari air terjun Dolo menuju ke lokasi air terjunya memang lumayan jauh tapi sudah di renovasi dalam bentuk tangga cor dan kiri kana ada pengaman dari besi sehingga memudahkan pejalan kaki untuk menuju lokasi juga ada post – post untuk istirahat bila mana wisatawan ini kecapain bisa untuk istirahat yang jelas bisa untuk olah raga fisik terutama kaki.

Pemandangan yang ada di air terjun Dolo tak kalah menariknya dengan air terjun Irenggolo karena di sana lebih banyak pepohonan dan lebih alami juga terasa seperti di  hutan yang belum dijamah manusia. Di lokasi wisata Dolo memang banyak juga para penjual makanan dan minuman panas seperti kopi dan teh tapi disarankan sebelum turun dari satu tangga ketangga satunya yang jumlahnya sekitar 1000 tangga maka siapakan fisik dan bawa bekal air minum yang banyak karena banyak menguras tenaga dan keringat karena jaraknya lumayan jauh sekitar 1 km dari tempat parkir ke air terjun Dolo tak usah takut karena setelah bisa sampai ke lokasi air terjun dolo maka kelelahan akan terbayar dan akan merasakan kepuasan tersendiri. Di hari libur sangat banyak pengujung yang datang yang dari dalam dan luar negri yang jelas mereka ingin tahu seberapa tinggi air terjun Dolo.

15 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *