TEMPAT WISATA YANG LAGI HITS DI SEKITAR KEDIRI

Beberapa waktu  yang lalu admin sudah upload beberapa tempat wisata di sekitar Kediri. Tapi karena semakin berkembangnya kota Kediri. Maka semakin berkembang pula tempat-tempat wisatanya. Saat ini admin ingin menyuguhkan kepada pembaca, tempat wisata di sekitar Kediri yang lagi hits dan banyak diperbincangkan

  1. Kampung Indian

Kampung Indian merupakan salah satu tempat wisata yang masih anget. Hal ini dikarenakan lokasi wisata tersebut baru dibuka pada pertengahan bulan Agustus lalu. Jadi belum banyak yang mengetahui mengenai tempat wisata ini. Meskipun belum banyak yang mengetahui bukan berarti tempat ini sepi dri pengunjung.  Sesuai dengan namanya, tempat wisata kampung Indian yang berlokasi di desa Sempu Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri  ini tidak haanya menyediakan rumah khas suku Indian saja tetapi juga menyediakan beberapa properti yaang sering digunakan oleh penduduk asli suku Indian seperti topi yang dihisi dengan bulu unggas dengan corak yang beragam. Selain topi juga disediakan kostum suku Indian. Biaya untuk menyewa topi serta kostum Indian ini sangat terjangkau yaitu sebesar Rp. 5000 saja. Untuk harga tiket masuknyapun cukup terjangkau. Pengunjung hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp. 5000.

Dengan Lahan seluas 0,56 hektar pengunjung dimanjakan dengan pemandangan khas pedesaan Indian dengan dikelilingi pohon sengon dan tanamaan buah nanas membuat suasana di kampung Indian ini terasa sangat nyata. Lokasi ini juga dilengkapi kolam renang sekaligus rumah pohon.  Lokasi yang cukup strategis yaitu berada di lereng Gunung Kelud membuat pemandangan sekitar menjadi sangat indah dan sejuk. Jam operasional tempat wisata ini setiap hari pukul 07.00 – 16.00 WIB. Bagi kalian pecinta fotografi, tempat wisata ini juga cocok untuk dijadikan objek bidikan.

  1. Kampung Anggrek

Diresmikan pada bulan Agustus taahun 2015 lalu namun tempat wisata ini sudah banyak menyedot perhatian wisatawan. Kampung anggrek ini sudah dilengkapi pula dengan green house dan berbagai macam jenis Anggrek. Tempat wisata dengan maskot gorila raksasa dari gunungan jagung ini tak hanya menyediakan pemandangan keindahan bunga anggrek saja. Ada bermacam-macaam jenis bunga ain yang di tapilkan di kampung anggrek ini. Kampung anggrek juga menyediakan program edukasi tentang taanman anggrek. Jaadi selain rekreasi, anda juga bisa belajar cara mengenali dan budidaya tanaman anggrek. Bahkan anda bisa membeli anggrek-anggrek yang telah dibudidayakan dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 25000 hingga Rp. 85000 tergantung species dan ukurannya.

Kampung anggrek berlokasi di Dusun Sumberpulung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Berjarak sekitar 7 Km dari puncak Kelud dan sekitar 30 Km dari pusat Kota Kediri. Di kawasan wisata ini sudah dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung diantaranya area parkir, gazebo, musholla, kantin, toilet dan lain-lain. Harga tiketnyapun terjangkau, anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 4000 saja.

  1. Bukit kura-kura Ongakan

Bukit kura-kura Ongakan terletak di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri,  Jawa Timur. Berada di sisi timur laut Gunung Kelud. Lokasi Bukit kura-kura berada sekitar 8 kilometer dari Kecamatan Kepung. Bukit ini terbentuk karena adanya erupsi besar Gunung Kelud pada tahun 2014 lalu, yang telah mengasilkan penampakan  bukit yang unik dan indah. Bukit kura-kura merupakan gundukan bukit dengan bentuk menyerupai kura-kura. Awalnya keberadaan bukit di tempat tersembunyi ini tidak diketahui sebelum akhirnya nampak setelah terjadi letusan Gunung Kelut pada tahun 2014. Bukit ini menyajikan panorama yang asri dan hijau karena banyaknya vegetasi tubuh-tumbuhan yang tumbuh subur di kawasan tersebut menambah keindahan pemandangan alam yang dapat dinikmati pengunjung.

 

118 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *