Kabar Warga Kota Kediri sebanyak 5.958 Warga Tak Dapat Mengikuti PILKADA Serentak 2018

gambar : dispendukcapil.kedirikota.go.id

Penduduk warga kota Kediri yang lumayan padat ini yang berjumlah total 238.514 orang yang harusnya sudah mengikuti program pemerintah KTP elektronik namun sebanyak 5.958 yang belum melakukan rekam KTP elektronik hingga bulan Agustus 2017 keterangan ini didapat dari Kepala Bidang ( Kabid ) Perekam Data Kantor Dispendukcapil Kota Kediri, Noviana. Perekaman data KTP elektronik ini sebenarnya merupakan program Kementrian Dalam Negeri yang dimulai dari tahun 2008.

Agus Rofik selaku Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, untuk warga kota Kediri yang belum melakukan Perekaman KTP elektronik ini secara otomatis tak memiliki suara atau tak dapat menyalurkan hak suaranya dalam PILKADA Serentak 2018  dan ini sudah sesuai aturan , bagi yang belum punya KTP elektronik  atau rekam data tak mempunyai suara atau hak pilih “ucap rofik.

Bagi Pemerintah Kota Kediri tentunya memiliki tugas berat terutama Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil atau disingkat (Dispendukcapil) yang tentunya memiliki waktu dua bulan terakhir karena masih banyak warga kota Kediri belum melakukan perekaman data atau KTP elektronik, dengan kondisi yang ada maka harus bergerak secepatnya dengan cara jemput bola dalam bentuk membuka pelayanan di tempat keramaian seperti Car Free Day di jalan Doho di hari minggu  dan ke pemilih pemula di sekolahan dan pesantren (ponpes), Ucap Noviana.

Maka dari untuk seluruh warga Kediri khususnya Kediri Kota secepatnya urus KTP elektronik sehingga di saat PILKADA serentak 2018 bisa menyalurkan hak suara dengan mengikuti pemilihan PILKADA  yang  berlangsung di TPS setempat.

Sumber : news.detik.com

 

30 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *