JEMBATAN BRAWIJAYA RIWAYATMU KINI…

gambar : www.tabloidsergap.wordpress.com

Berdasarkan Putusan MA No. 48 B/Pdt. Sus-Arbt/2016 tanggal 27 Desember 2016 telah memutuskan bahwa pembangunan jembatan Brawijaya harus dilanjutkan. Sempat terkatung-katung penyelesaian proyeknya, kini pembangunan jembatan Brawijaya siap dilanjutkan. Hal ini diputuskan setelah Wali kota Abdullah Abu Bakar melakukan pertemuan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Pengerjaan jembatan ini sebetulnya sudah mencapai 80 persen.   Kendati tahun anggaran 2017 tinggal 1 bulanan, Pemerintah Kota Kediri optimis bisa melanjutkan pembangunan Jembatan Brawijaya yang telah lama mangkrak karena tersandung persoalan hukum sejak 4 tahun yang lalu ini.

Berdasarkan keterangan sekertaris Kota Kediri Budwi Sunu, anggaran yang dikucurkan tahun ini sebesar Rp. 7 miliar. Dengan dana yang cukup besar dan waktu yang sedikit, pemkot telah melakukan perhitungan waktu untuk mengoptimalkan pengerjaan jembatan Brawijaya ini. Sementara ini yang bisa dikerjakan adalah pengaspalan dan pembuatab akses dari jembatan ke jalan raya, sehingga secepatnya jembatan tersebut bisa dlalui warga. Untuk masalah aksesoris jembatan, lampu dan lain-lain bisa diteruskan di tahun 2018 mendatang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari sumber detik.com Pemkot Kediri telah mengajukan anggaran sebesar Rp. 15 miliar untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Brawijaya yang telah disepakati oleh DPRD kota Kediri.

360 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *