Milad Muhammadiyah ke 108

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri dalam MILAD ke 108 menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Ds. Setonorejo Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Diawali acara Pra Milad pada tanggal 19 November 2017 serta nanti puncak Milad tanggal 25 November 2017. Kegiatan Milad Muhammadiyah ini dimeriahkan dengan berbagai acara, mulai dari jalan santai, gebyar seni dan nanti puncaknya akan ada lomba-lomba, stand bazar serta Tabligh Akbar .

Rangkaian acara ini diawali dengan apel pagi yang bertindak sebagai instruktur adalah Ketua  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri, Thohir Aziz dan diikuti oleh ibu-ibu Aisyiyah, Ortom dan seluruh murid dan guru Perguruan Muhammadiyah di kota Kediri. Dalam sambutannya Ketua PDM Thohir Aziz menyampaikan siswa Muhammadiyah harus mampu berprestasi dan menjadi anak yang saleh. “ Kalian adalah generasi penerus bangsa dan mampu menjadi generasi Ahmad Dahlan. Di sampiing itu, kita harus saling bekerja sama untuk membangun kekuatan mewujudkan tujuan bersama. Mari kita rayakan Milad Muhammadiyah dengan penuh gembira, “  ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan gerak jalan santai. Start dimulai dari komplek Perguruan Muhammadiyah Jl Penanggungan Kecamatan Mojoroto. Gerak jalan santai ini diikuti seluruh guru, pegawai serta siswa SMP, SMA, SMK 1 dan SMK 2. Kemudian dilanjutkan acara pentas seni dan pembagian hadiah kepada peserta gerak jalan.

Acara dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat TK sampai SMA dan SMK . dan puncaknya diadakan Tabligh Akbar  yang  dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah, Dr. Hajriyanto Y Tohari, Ketua PW Muhammadiyah, Dr Saad Ibrahim, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. A. Basuki Babussalam, MH, Ketua PDM Se Kediri Raya termasuk Ustadz Fanani, Pimpinan Nahdlatul Ulama (NU) dan Piminan LDII, juga ibunda Pimpinan Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan ribuan undangan lainnya.

33 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *