3 Tempat Rawan Kecelakaan Di Kediri

gambar : tribratanewskediri.com

Kediri memang mempunyai jalan yang banyak mulai dari jalan yang lebar dan sempit juga berlubang serta pengendara yang ugal – ugalan ini salah satu penyebab sering terjadi kecelakaan yang dimana tidak sedikit sampai ada korban jiwa di tambah lagi dengan cuaca yang tak bersahabat.

Berita kecelakaan memang membuat hati kita miris apa lagi bila kecelakaan tersebut sampai melanda sanak famili kita pastinya akan membuat kita syok dan lemas sesaat, perlu diketahui angka kecelakaan di kabupaten Kediri per Januari 2017 sebanyak 107 kasus kecelakaan dengan 22 orang meninggal dan 1 orang luka berat, 153 luka ringan. Kecelakaan banyak di dominan kendaraan roda dua data ini di bersumber pada data Tabulasi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur.

Kecelakaan di jalan raya kediri ini banyak sekali penyebabnya mulai dari cuaca yang kurang bersahabat, Human Error, Jalan yang berlubang, pengguna jalan yang tak patuh pada lalu lintas, berkendara ugal – ugalan.

Sat lantas Polres Kediri juga sudah mengambil langka – langkah untuk menekan angka kecelakaan salah satunya, melarang truk bermuatan beroperasi pada jam saat masuk sekolah pukul 06.00 WIB hingga 07 .30 WIB dan saat jam pulang sekolah Jam 11.30 WIB sampai 13.30 WIB. Langkah – langkah ini tak cukup bila tak di barengi dengan kesadaran pengguna jalan di dalam berlalu lintas.

Di kabupaten Kediri terdapat 3 titik rawan kecelakaan juga di tegaskan Iptu Roni Robi Harsono untuk menjadi target daerah rawan laka lantas diantaranya Jalan Raya Ngadiluwih dan Kecamatan Keras yang menghubungkan kabupaten Kediri – Tulungagung dan Trenggalek. Jalan Raya Pamenang – Pagu. Jalan Raya Wonokerto di Kecamatan Plemahan yang menghubungkan Kabupaten Kediri – Ngajuk  dan Jombang.

95 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *