PAN Milenial, Bila Ingin Kelihatan Muda Harus Sering Refresh

Di zaman NOW sedang tumbuh pesat generasi milenial yang cenderung mempunyai pandangan hidup yang idealis, kritis, Bebas Menentukan sikap untuk itu Partai PAN sendiri akan berupaya untuk merangkul generasi Milenial tentunya dengan berbagai strategi yang bisa di terima oleh generasi Milenial dan PAN sendiri nampaknya sudah paham akan kemana arah generasi milenial dengan di tandai sosok Eddy Suparno yang juga gemar di bidang fotografi juga profesional di bidang keuangan juga dipercaya oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk menjadi Sekjen Partai PAN.

Sayangnya di Indonesia masih belum konsisten di dalam upaya mendekati generasi milenial terbukti masih banyak politisi – politisi tua (old style) dan cara pendekatannya pun masih dengan gaya yang lama yang konvensional dan dominatif, sehingga sering terjadi kesroh diantara politisi old style yang masih mengunakan gaya yang lama.

Menurutu A Basuki Babussalam selaku Sekretaris DPW PAN Jawa Timur harus bisa mengemas pendidikan politik untuk generasi milenial yang sesuai dengan gairah generasi Milenial sehingga bisa dapat simpati dari hati generasi milenial.

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) penduduk Indonesia pada tahun 2020 bisa mencapai 268 juta dan di tahun 2035 bisa mencapai 305,6 juta dan menurut BPS bila di proyeksi piramida penduduk Indonesia di tahun 2020 paling banyak di rentan usia 15 sampai 39 tahun yang mencapai 39.64%. dalam konteks politik, prediksi yang dilakukan BPS jumlah pemilih di tahun 2019 akan banyak di dominasi generasi milenial yang berusia 20 sampai 38 tahun, tentunya generasi milenial ini kehidupannya tak bisa bisa lepas dari internet yang mempengaruh akan tingkah laku yang tentunya tak sama dengan generasi sebelumnya.

Lanjut Basuki, partai PAN juga membuka ruang yang luas untuk generasi milenial supaya mendapatkan pendidikan politik  karena menurut berbagai riset generasi milenial ini masih apolitis, juga alergi pada politik padahal politik ini yang efektif untuk menyuarakan perubahan. Partai yang bisa menarik perhatian generasi milenial haruslah yang terlihat cerah, bersih, jernih, menjanjikan, penuh bekerja keras dan membawa harapan dan di cintai oleh seluruh warga juga hindari partai yang memiliki wajah kusam, eksploitatif dan penuh intrik. Maka dari itu politik di Indonesia harus di refresh di tingkat atas sampai bawah agar terlihat muda Tandas, ‘’Basuki Babussalam.

16 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *