Wow Keren, Wali Kota Kediri Raih Penghargaan RKCI 2017 Dari Jusuf Kalla

Gambar : pankotakediri.com

Abdullah Abu Bakar yang sering disebut Mas Abu yang sekarang menjabat sebagai wali kota Kediri yang merupakan salah satu Kader PAN terbaik yang dimana mampu membawa kota Kediri semakin baik dengan di tandai beberapa penghargaan yang baru ini mendapat penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017. Penghargaan yang langsung di serahkan oleh wakil presiden Jusuf Kalla di istanah wakil presiden senin (11/12/2017) dan dibarengi oleh 14 kota lainnya.

Di dalam twit-nya mas abu “Alhamdulillah kota Kediri meraih penghargaan Kota Cerdas 2017, karena kota Kediri dinilai mampu mengembangkan pendidikan berdasarkan potensi dan karakter lokal,”. Penghargaan (RKCI) yang di terima Mas Abu ini tentunya tak lepas dari peran serta dari semua pihak mulai dari Dinas Pendidikan, Semua Guru, pelajar dan seluruh masyarakat Kediri khususnya kota Kediri.

Di langsir dari ratingkotacerdas.id tujuan RKCI meliputi : “Melakukan pengukuran kinerja pengelolaan kota terhadap pelayan masyarakat, Memberikan gambaran yang lebih komphrehensif mengenai kondisi kota dan permasalahan di dalamnya, Memberikan pedoman bagi stake holder kota dalam membangun layanan kota, Sebagai proses evaluasi berkelanjutan dalam implementasi smart city di kota kota Indonesia”. Nah sangat jelas bahwasanya Mas Abu ini mampu mengantarkan kota Kediri menjadi lebih baik dengan di tandai mendapat penghargaan RKCI dan menurut Mas Abu menerima penghargaan RKCI menjadikan semangat tersendiri untuk maju ke pemilihan walikota Kota Kediri selanjutnya.

Mas Abu berharap khususnya warga kota Kediri apa saja yang dimiliki fasilitas kota Kediri baik pelayanan yang on line atau website silahkan digunakan untuk semestinya dan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Kediri juga kedepannya semua program yang ada di kota Kediri bisa terkoneksi dan bersinergi.

Kategori kota cerdas merupakan kota yang dapat mengelola berbagai sumber dayanya secara efektif dan efisien sehingga bisa menyelesaikan berbagai tantangan kota yang ada dengan menggunakan solusi inovatif, terintegrasi, juga berkelanjutan dan untuk menyediakan infrastruktur dan memberikan layanan-layanan kota sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup.

RKCI sendiri adalah kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pemetaan, sehingga tiap kota mampu menjadi Kota Cerdas berdasarkan potensi dan karakter masing-masing kota. Kegiatan pemetaan ini merupakan kegiatan 2 tahunan dan dimulai pertama kali pada tahun 2015. Selain Kota Kediri penerima penghargaan ada Kota Besar, yakni Surabaya, Bandung, Semarang, Bekasi, Tangerang Selatan; Kota Sedang, yakni Denpasar, Binjai, Manado, Yogyakartai; serta Kota Kecil, yakni Magelang, Sawahlunto, Bontang, Tual, dan Bukittinggi.

 

30 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *