Pesan AM Fatwa Kepada Zulkifli Hasan Sebelum Meninggal

Gambar :  Amanat.news

Andi Mappetang Fatwa yang sering disebut AM Fatwa yang berasal dari Bone Sulawesi Selatan yang Lahir pada 12 Februari 1939  dan meninggal kamis 14 Desember 2017 yang usianya genap 78 tahun. AM Fatwa merupakan sosok pejuang yang menegakkan demokrasi dan terbuka di dalam menerima perbedaan juga menjunjung tinggi perbedaan.

Menurut Zulkifli Hasan AM Fatwa merupakan sosok yang langka dan mengispirasi beliau, karena memiliki integritas dan dedikasi yang luar biasa untuk tanah air, terutama saat berjuang melawan rezim otoriter dan merupakan seorang pejuang yang patut di contoh untuk generasi Now.

Kepergian politisi senior AM Fatwa memberikan kesedihan tersendiri bagi Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum PAN karena sosok beliau merupakan orang yang konsisten di dalam memberi inspirasi dan tauladan berjuang bagaimana menjadi politikus.

Di langsir dari www.jawapos .com  Zulkifli Hasan juga punya kenangan terakhir sebelum pria yang banyak menulis buku itu wafat. Ketika dirawat di RS MMC, Zulkifli sempat menjenguk AM Fatwa. Di situ, seniornya memberikan wasiat.”Pak Fatwa berpesan agar saya banyak bersedekah dan membantu orang lain. Kata Pak Fatwa, ‘Zul, bila kau meninggal nanti tak akan membawa apa-apa. Selain amal baik selama hidup di dunia.’Dia wanti-wanti soal itu,” pungkasnya.

Zulkifli Hasan pun mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan AM Fatwa agar khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah. Zulkifli Hasan memohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya untuk AM Fatwa. “Semoga Allah berikan tempat terbaik untuk beliau di sisi-Nya,” tutup Zulkifli Hasan.

 

30 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *