Rekom DPP PAN turun, Mas Abu siap berikhtiar maksimal di Pilkada Kota Kediri

Amanat – Pilkada Kota Kediri 2018 makin benderang setelah turunnya Surat Rekomendasi dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) kepada pasangan calon Walikota Abdullah Abu Bakar dan calon Wakil Walikota Lilik Muhibah. Pasangan petahana ini akan bergandengan kembali di pilkada 2018 nanti.

“Turunnya rekomendasi dari DPP PAN ini wajib diikhtiari dengan kerja keras para kader untuk bersama-sama mendukung pasangan Mas Abu (panggilan akrab Abdullah Abu Bakar) dan Ning Lilik agar kembali duduk sebagai kepala daerah di Kediri,” ujar H Masfuk, Ketua DPW PAN Jawa Timur saat akan menyerahkan surat rekomendasi tersebut.

Masfuk melanjutkan, bahwa kepemimpinan Mas Abu dan Ning Lilik selama peride pertama telah memuaskan masyarakat. “Ini terbukti dari hasil survey tentang tingkat kepuasan kepada pasangan ini yang sudah tembus di atas 80%,” tandas H Masfuk.

Menurut Masfuk, memberikan manfaat seluas-luasnya itulah tujuan utama memenangkan persaingan pilkada. “Dengan menang pilkada kita bisa mendesain pembangunan dan mengatur kebijakan sesuai misi dan visi PAN yakni untuk memberikan kebermanfaatan bagai kesejahteraan masyarakat seluas-luasnya. Karena itu, saya mendorong pada kader untuk berikhtiar dan berupaya maksimal agar bisa memenangkan pilkada,” ungkap H Masfuk yang juga mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Dr. A Basuki Babussalam menambahkan bahwa turunnya rekom dari DPP PAN bukan semata-mata didasarkan oleh latar belakang Mas Abu yang kader PAN semata, tapi juga pertimbangan apresiasi yang diberikan oleh masyarakat selama kepemimpinan sebelumnya.

“Tentunya tolok ukurnya adalah ekstabilitas kemudian apresiasi masyarakat atas sinergitas selama memimpin Kota Kediri. Kami di DPW PAN juga sangat bangga atas perpaduan dua kekuatan yang elegan ini (Mas Abu dan Ning Lilik, red). “Saya tidak mendengar terjadi tarik – menarik kekuasan, pembagian tugas yang bagus,” tandasnya.

Karena dinamikan politik juga masih terus berjalan, Mas Abu menandaskan jika pihaknya juga masih menunggu bergabungnya beberapa partai politik di Kota Kediri untuk berada dalam satu barisan bersama PAN memenangkan pilkada di Kota Kediri.

“Meski perolehan kursi PAN di Kabupaten Kediri cukup untuk mengusung sendiri, tapi akan lebih elegan jika ada banyak partai yang berada dalam satu barisan bersama kami untuk mewujudkan cita-cita bersama di Kota Kediri,” ungkap Mas Abu. //CW

sumber : amanat.news

57 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *