DPP PAN : Indonesia butuh pemimpin baru yang bisa selesaikan problem ekonomi

Munculnya aksi protes dan demontrasi yang berlangsung beberapa kali dengan beragam tuntutan yang disuarakan, termasuk aksi-aksi yang berlatar belakang agama sambil menyatakan pandangan kritis terhadap pemerintah oleh DPP PAN dipandang sebagai luapan kereasahan dari masyarakarat.

Menurut PAN sebenarnya semua hal itu berlangsung karena bermuara pada ketidakpuasan atas kinerja pemerintah Jokowi-JK, terutama dalam menyelesaikan masalah ekonomi.

“Ada kondisi ilmiah, ada yang menyebabkan apakah itu kelas bawah menengah. Itu pasti ada keresahan materi terhadap kondisi ekonomi,” kata Hanafi Rais, Wakil Ketua DPP PAN, di Diskusi Kopi dan Ruang Berbagi, Jalan Halimun, Jakarta Selatan, Jumat (29/12).

“Masalah itu antara lain lapangan kerja susah. Harga kebutuhan pokok tinggi dan daya beli menurun. Kalau kita bicara masalah yang terjadi ini masalah ekonomi makin susah,” tambah dia.

Hanafi menilai, Presiden Joko Widodo harus segera mencari solusi dan mengatasi masalah ini. Kalau tidak kunjung bisa menyelesaikan masalah ini, Hanafi menyebut, Indonesia butuh pemimpin baru.

“Dibutuhkan sosok pimpinan baru kalau Jokowi enggak bisa menyelesaikan masalah ini. Sekarang mungkin belum muncul kandidat atau tokoh yang rising,” jelas dia.

Hanafi mengatakan, kandidat pemimpin baru pengganti Jokowi mesti tokoh yang tak butuh popularitas, namun mampu mengatasi masalah ekonomi sebagai bidang yang paling dirasakan oleh masyarakat.

“Mereka (kandidat) ini dianggap oleh masyarakat sudah selesai dengan identitas dan populis kanan, tapi narasi berhasil memberi jawaban atas kegelisahan sosial,” ucap Hanafi

sumber : amanat.news

65 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *