UMKM Kediri Mengadakan Syukuran Tumpeng Tahu kuning Raksasa

Alhamdulillah wujud syukur pelaku UMKM tahu Kediri di akhir penghujung  tahun 2017 yang dimana tahu kuning ini salah satu ikon Kediri yang sudah terkenal, bersama perajin tahu kuning se-Kediri dan Pemkab Kediri membuat tumpeng tahu kuning raksasa sebagai perwujudan syukur dan sedekah.

Syukuran tumpeng tahu kuning ini diadakan di sekitar simpang  gumul Kediri, tentunya di jaga oleh petugas dan di pagar untuk menghindari serbuan para pengunjung.

Dinamakan tumpeng tahu kuning raksasa ini karena menghabiskan bahan 3 ton kedelai dengan tinggi 6 meter dan berdiameter 8 meter yang dimana penataan 2 buah  tahu kuning di jadikan satu dengan dibungkus plastik yang bertujuan agar tetap steril dan bisa dinikmati pengunjung secara gratis tapi setelah acara syukuran usai.

Tumpeng tahu kuning raksasa ini bisa terbentuk berkat kerjasama antara perajin tahu kuning se-Kediri mulai dari Kecamatan Ngasem, Kecamatan Ngadiluwih, Kecamatan Banyakan, Kecamatan Mojo, Kecamatan Plosoklaten, Kecamatan Ngancar, dan Kecamatan Ringin Rejo.

Sekitar 21 ribu biji tahu kuning ini di tata sedemikian rupa membentuk tumpeng raksasa dan membuat pengunjung terpesona sehingga menjadi pusat perhatian pengunjung di sekitar Simpang Lima Gumul kediri.

Acara syukuran usaha UMKM tahu kuning Kediri juga dihadiri Joko Susilo selaku Asisten Pemkab Kediri dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Krisna Setiawan, “semoga kedepannya pelaku usaha UMKM di Kabupaten Kediri, khususnya perajin tahu kuning dapat semakin meningkat produktivitasnya dan pasar penjualannya juga banyak permintaan,’’ ujar krisna setiawan.

Diakhiri acara, setelah doa bersama yang dilakukan oleh perwakilan Penjabat Pemkab Kediri dan pelaku perajin UMKM serta pengunjung maka panitia membagikan tahu kuning yang diambilkan dari tumpeng raksasa tahu kuning tersebut, para pengunjung sangat antusias, dan sempat berebut antara panitia dan pengunjung saat pembagian berlangsung namun akhirnya bisa terkondisikan dan berakhir meriah.

 

66 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *