Kediri’s Photograph Museum Yang Banyak Menceritakan Sejarah Kediri Jaman Mbiyen

Kediri memang memiliki banyak bangunan sejarah dan tidak sedikit generasi zaman now ini mengabaikan bahkan melupakan dikarenakan kurangnya pengetahuan sejarah Kediri dan melalui salah satu Kediri’s Photograph Museum ini maka generasi zaman now ini bisa mengetahui sejarah Kediri.

Kediri’s Photograph Museum merupakan salah satu museum yang banyak mengabadikan sejarah Kediri dalam bentuk foto yang dikemas sangat rapi dan didalam Kediri’s Photograph Museum ini banyak menceritakan sejarah Kediri dari tahun 1850 an sampai 1980 yang dimana nampak bangunan – bangunan Jaman Mbiyen yang sekarang sudah di renovasi bahkan di bangun ulang juga wajah – wajah orang jaman mbiyen dan tokoh – tokoh Kediri. Bila kita berkunjung ke Kediri’s Photograph Museum kita akan merasakan suasana Jaman Mbiyen.

Di saat libur sekolah banyak sekali para siswa SD/SMP/SMA yang berkunjung bahkan dijadikan study outdoor karena di Kediri’s Photograph Museum menyajikan 300 foto Kediri Jaman Mbiyen tak hanya dari kalangan pelajar saja namun juga ada dari turis manca negara.

Kediri’s Photograph Museum ini berdiri sejak tahun 2010 yang merupakan museum milik pribadi seorang warga kota Kediri yang bernama Imam Mubarok Muslim yang terletak di Jalan Kaptean Tendean 66/160 Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri.

Kediri’s Photograph Museum memang tempatnya tak begitu luas dan tak terkenal seperti museum milik pemerintah namun Kediri’s Photograph Museum banyak mengisahkan Kediri Jaman Mbiyen dan kebanyakan orang mengetahui kalau ada museum ini hanya di media sosial, bahkan plang untuk papan nama di jalan pun tak ada namun untuk tiket masuk gratis.

sumber gambar : fans page : Kediri’s Photograph Museum

60 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *