DEBM (DIET ENAK BAHAGIA MENYENANGKAN)

Manusia jaman now banyak yang bertubuh tambun karena pengaruh makanan yang tidak sehat dan pola hidup yang serba instan. Maka dari itu saat ini bermunculan program-program diet untuk mengurangi berat badan.  Salah satunya adalah DEBM, Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Inti dari program diet ini adalah diet rendah karbo tinggi lemak atau protein. DEBM mengurangi karbo sehingga dalam keadaan rendah karbo, tubuh mulai menggunakan lemak sebagai bahan bakar. Karbo yang perlu dihilangkan adalah nasi, mie, gula, kentang, ubi, buah-buahan ( hampir semua jenis buah), singkong, tahu dan tempe.

Cara paling gampang memulai DEBM yang merupakan diet tanpa obat, tanpa menahan lapar, tidak harus berolahraga, tanpa makan buah, tanpa sayur, tanpa ubi dan singkong adalah sebagai berikut:

  1. Harus makan pagi dan makan pagi hanya boleh menu telur, ikan, ayam, keju, alpukat. Boleh digoreng dan boleh juga menggunakan garam.
  2. Untuk makan siang dan malam, nasi, mie dan buah diganti dengan buncis, wortel dan sayur-sayuran berdaun. Anda boleh memilih untuk langsung mengganti semua nasi dengan buncis atau wortel semuanya atau secara bertahap. Dan setiap kali makan harus ada protein hewaninya.
  3. Jam 9 dan jam 3 sore selalu ingat minum 3 gelas air putih hukumnya wajib.
  4. Untuk minuman teh atau kopi semua harus tawar tanpa krimer atau gula
  5. Makan malam maksimal jam 18.00
  6. Jika jam 21.00 lapar, anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi keju, alpukat, telur, agar-agar plain dengan sedikit yogurt
  7. Semua makanan diperbolehkan menggunakan minyak dan garam namun tidak untuk gula.
  8. SETIAP KALI MAKAN HARUS MENGANDUNG PROTEIN HEWANI.

Diet jenis ini sangat mudah dilakukan dan menyenangkan karena anda tidak perlu olahraga secara berlebihan, tidak perlu mengurangi makan dan tidak peru mengkonsumsi obat-obatan. Cukup dengan mengurangi konsumsi karbo dan dilakukan secara konsisten. Dalam waktu 2 minggu pasti anda sudah mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika anda konsisten lingkar perut anda pasti sudah berkurang. Selamat mencoba…

1,048 kali dilihat, 36 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *