JALUR MAUT PARE-PLOSOKLATEN

Pengendara yang sering melintas di jalur Pare-Plosoklaten perlu berhati-hati. Pasalnya jalur yang menghubungkan antara Pare-Plosoklaten ini rusak parah. Banyak lubang menganga di sepanjang jalan khususnya di desa Plosolor. Jalan yang rusak ini diduga akibat banyaknya truk-truk bermuatan pasir yang sering melintas di jalur ini.  Jalan rusak ini membentang sejauh kurang lebih 8 kilometer berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Banyak warga mengeluhkan rusaknya jalan ini karena yang paling dirugikan pastilah warga yang banyak melintas di jalur ini. Warga harus menyediakan pengeluaran ekstra untuk merawat kendaraan bermotornya, khususnya untuk pengendara motor, karena rusaknya jalan membuat shockbreaker banyak mengalami penurunan fungsi meredam getaran lantaran saking seringnya terkena lubang jalan.

Banyak warga menyayangkan lambatnya penanganan jalan rusak ini. Pasalnya sudah 1 tahun berlangsung tapi belum ada perhatian serius dari pemerintah setempat. Mengakibatkan kerusakan semakin parah. Apalagi ketika musim hujan tiba, pengendara harus extra hati-hati ketika melintasi jalur maut ini. Karena lubang yang berdiameter cukup lebar ini tertutup genangan air.

Sudah tidak terhitung kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur maut ini. Salah satunya terjadi pada tanggal 13 Januari 2018 lalu. Dilaporkan oleh redaksi radio andika telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan truk di depan SPBU Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten Kediri. Kecelakaan ini terjadi pukul  11.00 siang. Bermula ketika truk dengan Nopol AG 8766 AE, yang dikemudikan oleh AGUS TASMIANTO, warga Kelurahan Ngampel Kecamatan Mojoroto Kediri melaju dari Plosoklaten ke arah Pare. Sesampainya di depan SPBU Desa Sumberagung, truk hendak belok masuk ke SPBU. Disaat bersamaan, melaju sepeda motor kalong tanpa plat dari arah sebaliknya. Diduga karena menghindari jalan berlubang dan kurang bisa menguasai laju kendaraan, pengendara sepeda motor oleng, melaju terlalu kanan dan tertabrak truk yang hendak masuk ke SPBU. Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor kalong atas nama ANDIK SETIAWAN, warga Desa Sidorejo Kecamatan Pare Kediri meninggal dunia di lokasi kecelakaan. 

Dan masih banyak lagi kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur maut ini. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut. Agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang dapat merenggut nyawa pengendaranya.

87 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *